Jumat, 15 Februari 2013

7 Acara TV Indonesia Yang Mendidik



1. Kick Andy


Kick Andy merupakan sebuah acara televisi dari Metro TV yang sangat berkualitas dan sangat mendidik. Acara ini merupakan bagian dari Kick Andy dan ditayangkan setiap Sabtu minggu ke-3 pukul 19.30 WIB dan ditayangkan ulang pada Minggu ke-4 pukul 14.05 WIB. Acara ini banyak memberi dedikasi dan juga informasi tentang banyak hal yang terpenting dan memberikan motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk tetap semangat menghadapi keadaan walau sesulit apapun.


2. Tau gak sih


Tau gak sih merupakan program dari Trans 7 yang memberikan informasi-informasi menarik di sekitar kita yang sering terlewatkan atau belum diketahui secara umum. Acara ini sangat mendidik karena informasi yang diberikan tentang pendidikan.


3. Laptop Si Unyil


Laptop Si Unyil tayang pertama kali di Trans 7 pada tanggal 19 Maret 2007 setiap hari senin s/d jumat pukul 13.00 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan Buku Harian Si Unyil Yang ditayangkan setiap hari sabtu dan minggu. Perbedaan karakteristik dari kedua program ini adalah pada tayangan laptop si unyil lebih menggali mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi serta membahas juga mengenai permainan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. sedangkan buku harian si unyil lebih mengajak anak-anak untuk berwisata serta mengenal permainan yang menjadi ciri khas suatu daerah tertentu, atau yang bersifat menghibur tapi tetap mendidik.

di dalam kedua tayangan ini si unyil akan bertindak sebagai seorang pengamat yang akan bertutur dan bercerita kepada pemirsanya mengenai apa yang sedang dibahas setiap episodenya. si unyil sendiri biasanya akan aktratif di dalam setiap tayangannya entah itu peci-nya yang jatuh, atau unyil terjepit di antara "barang2". Selain itu dalam tayangan laptop si unyil ada segmen animasi yang bertutur melalui bentuk tayangan kartun serta ada seorang ipat, satu-satunya anak yang bisa berkomunikasi serta berinteraksi dengan si unyil. Namun Unyil tidak meninggalkan teman-temannya dahulu seperti Usro atau melani. Makanya dalam tayangan Laptop Si Unyil masih menampilkan sesi panggung yang menceritakan interaksi Unyil dengan kawan-kawannya serta tokoh lainnya seperti Pak Ogah dan Pak Raden.


4. On The Spot


On The Spot ialah acara dari Trans 7 yang mendidik karena acara ini akan memberi informasi-informasi yang belum kita ketahui dan informasinya itu serba 7.


5. Ranking 1


Ranking 1 adalah acara Trans TV yang dimana Kontestan harus menjawab dengan benar semua pertanyaan yang diajukan pembawa acara dan dilarang melakukan kecurangan, Jawaban ditulis dengan spidol di papan yang telah tersedia, Ketika pembawa acara berkata "angkat papannya sekarang", semua kontestan tidak boleh mengganti jawaban yang telah tertulis di papan jawaban, dan mengangkat papan jawaban di atas kepala, Kontestan yang jawabannya benar berhak melanjutkan permainan, sedangkan yang jawabannya salah harus mengakhiri permainan, lalu meninggalkan arena permainan, Kontestan pelanggar regulasi akan diberi peringatan (kartu kuning) atau bahkan langsung didiskualifikasi (kartu merah), Jika kontestan pelanggar regulasi mencapai mayoritas dari semua kontestan yang masih bertahan, maka pertanyaan yang diajukan akan dianggap tidak sah.


6. Mario Teguh Golden Ways


Mario Teguh Golden Ways adalah acara Metro TV yang acara bertujuan untuk memberi motivasi-motivasi super kepada penonton agar hidup sukses.


7. Chatting Bareng YM


Acara ini mendidik tentang ajaran Agama Islam, untuk memperdalam ilmu agama kita.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar