Rabu, 19 Desember 2012

10 kiper terbaik sepanjang masa + alasannya


1. Peter Schmeichel
Quote:

Karena memiliki kemampuan yang hampir komplit disegala sisi. Memiliki tinggi 190cm dan 93kg berat merupakan spek ideal untuk postur seorang kiper. Memarahi bek adalah kebiasaannya dan itulah yang membuat the great dan's memiliki tingkat percaya diri yang sangat tinggi. Telah memenangkan treble winner bersama Manchester United (the dream team) pada tahun 1999 dan merupakan prestasi terbaik sepanjang karirnya.


2. Lev Yashin
Quote:

Karena memiliki reaksi yang sangat cepat. Pemuda asal Uni Sovyet ini diklaim sebagai kiper terbaik sepanjang abad oleh beberapa kalangan karena pada masanya Lev tidak ada tandingan dalam hal menjaga gawang. Pada masa sekarang namanya dijadikan maskot untuk penghargaan kiper-kiper yang memiliki prestasi tiap musim kompetisinya


3. Angelo Peruzzi
Quote:



Karena memiliki lompatan yang sangat tinggi. Tinggi 181cm merupakan postur yang tergolong pendek untuk seorang kiper dunia, tapi tak mengurangi kemampuan lompatan dari seorang Peruzzi. Kiper yang mengalami puncak karirnya di klub Juventus ini bahkan diklaim oleh rekannya sesama kiper di timnas Italia pada masanya yaitu Gianluca Pagliuca, "Pada kondisi terbaiknya, Angelo merupakan kiper terbaik di dunia".


4. Maladi
Quote:

Kiper pertama Indonesia. Nama lengkapnya R. Maladi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 30 Agustus 1912 – meninggal di Jakarta, 30 April 2001 pada umur 88 tahun) adalah mantan Menteri Penerangan (1959-1962) dan mantan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (1964-1966). Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 1950-1959.


5. Jose Luis Chilavert
Quote:

Karena memiliki badan yang kekar. Pria asal Paraguay ini merupakan atlit kebanggaan di negaranya atas kemampuannya dibawah mistar gawang. Tak hanya itu, Chilavert pun piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, tak ayal selalu menjadi andalan baik di klubnya (Velez Sarsfield) atau di Timnas Paraguay sebagai pengambil freekick dan tendangan penalti.


6. Iker Casillas
Quote:


Karena punya daya reflek yang sangat tinggi. Kiper terbaik FIFA edisi terakhir ini piawai melakukan penyelamatan dengan kakinya, bahkan media lokal di Spanyol mengatakan kalau Iker lebih banyak memblok bola dengan kakinya dibandingkan dengan tangannya. Prestasi terakhir yang membanggakan dari Casillas adalah mengantarkan Spanyol menjadi kampiun dunia 2010 dan mencetak clean sheet terbaik pada turnamen tersebut.


7. David Seaman
Quote:

Kiper terbaik yg pernah di miliki Inggris. Kiper yang sangat setia dengan klubnya (Arsenal) dan merupakan kiper terbaik Inggris di era sepakbola modern. Dengan ciri khas yaitu berkumis dan memiliki rambut kuncir, diklaim sebagai the next legend oleh seteru bebuyutannya pada era-nya Schmeichel, "Kiper yang memiliki kemampuan yang sama baiknya denganku, dan akan menjadi legenda bagi Inggris".


8. Peter Shilton
Quote:

Karena membawa Inggris kemana-mana. Bermain di era 80-an merupakan kiper dengan caps terbanyak di timnas the three lions Inggris. Merupakan saksi dari gol tangan tuhannya Maradona. Dengan membukukan rekor 10 kali clean sheet di Piala Dunia sudah cukup untuk membuktikan kepiawaiannya di bawah mistar gawang.


9. Oliver Kahn
Quote:

Karena pemarah. Bukan suatu alasan konyol untuk seorang kiper menjadi pemarah diatas lapangan hijau. Oliver Kahn merupakan kiper legenda yang dimiliki Jerman dan Bayern Muenchen. Sikap tempramentalnya lah yang membuat kiper dengan postur 188cm ini menjadi sosok yang disegani oleh rekan dan musuhnya diatas lapangan. Prestasi terbaiknya, bersama Jerman meraih gelar juara eropa pada tahun 1996 ketika umurnya menginjak 27 tahun.


10. Bruce Grobbelaar
Quote:

Karena dia piawai menahan penalti. Legenda kebanggaan Liverpudlians ini dijuluki kiper yang memiliki gaya khas Spaghetti Legs ketika menghadapi situasi one-on-one dengan penendang penalti lawan, dan cukup jitu untuk mempengaruhi mental dari para eksekutor. Gaya ini pun di tiru oleh suksesornya Jerzey Dudek ketika Liverpool mengalahkan AC Milan lewat babak tos-tosan pada final UCL 2005.





Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar